Pasang Stiker Full Body di Mobil, Apa saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Memiliki mobil memang impian sebagian besar orang dan hal ini membuat banyak dari mereka melakukan beragam cara untuk merawat dan ‘mempercantik’ kendaraan yang satu ini. Beberapa diantaranya, melengkapi mobil dengan car insurance, rutin melakukan servis bulanan, menggunakan lapisan pelindung cat mobil dan lain sebagainya. Beberapa orang bahkan juga suka menghias mobil dengan menggunakan stiker agar mobil bisa tampil beda dengan kendaraan sejenis.

Namun apakah penggunaan stiker pada mobil memiliki efek samping? Meski bisa tampil unik, nyatanya menggunakan stiker full body memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri lho. Untuk itu sebelum Anda memutuskan untuk menutup seluruh permukaan bodi mobil kesayangan dengan stiker, ada baiknya Anda simak ulasan berikut ini, yuk!

 

Kelebihan

  • Melindungi warna asli cat mobil dari paparan sinar matahari

Kelebihan yang pertama dari penggunaan stiker pada bodi mobil adalah melindungi warna asli cat mobil dari gerusan cahaya matahari. Hal ini karena paparan sinar matahari yang terus menerus dapat membuat lapisan cat warna asli mobil Anda lebih cepat memudar layaknya mobil lama. Jika Anda sayang dengan warna asli mobil, maka penggunaan stiker pada bodi mobil bisa menjadi pilihan.

  • Lebih hemat dalam hal perawatan

Salah satu biaya perawatan dari mobil yang paling menguras dompet adalah bagian pemolesan bodi mobil dengan lapisan pelindung cat, misalnya dengan penggunaan glass coating yang cenderung mahal. Nah, jika Anda menggunakan stiker mobil di seluruh permukaan bodi mobil maka tentu bisa menghemat waktu dan biaya perawatan, karena mobil yang baru di cuci bisa langsung dilap dengan kain lembut tanpa perlu dipoles.

  • Terlindungi dari baret

Menggunakan stiker pelapis diseluruh bodi sudah tentu akan melindungi permukaan mobil dari risiko baret yang tidak Anda inginkan. Karena meski Anda sudah berhati-hati berkendara di jalan, namun dengan kondisi lalu lintas yang padat bukan tidak mungkin jika kendaraan Anda tidak sengaja tergores oleh kendaraan lain.

Kekurangan 

  • Butuh biaya ekstra untuk pemasangan

Memasang stiker mobil untuk seluruh permukaan mobil tidak bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Untuk menghasilkan lapisan yang rapih dan presisi tentu dibutuhkan tangan ahli yang sudah terbiasa menangani hal tersebut. Karena hal ini pula tentu Anda membutuhkan biaya ekstra untuk urusan pemasangan stiker di salon mobil terpercaya.

  • Risiko ditilang

Risiko lain yang cukup berisiko adalah tingginya kemungkinan mobil Anda ditilang akibat warna mobil yang tertutup stiker tidak sesuai dengan warna yang terdaftar di STNK. Hal ini pastinya membuat urusan berkendara menjadi terhambat dan membuat Anda kehilangan banyak waktu untuk mengurus keperluannya.

 

Itu dia beberapa kelebihan dan kekurangan dari penggunaan stiker bodi mobil. Tentunya beberapa hal di atas wajib Anda pertimbangkan agar kelak tidak menyesal. Selain itu, Anda juga bisa memberikan perlindungan ekstra untuk kendaraan mobil Anda dengan membeli asuransi mobil atau car insurance dari MSIG di https://www.msigonline.co.id/motor-vehicle-insurance. Pastikan Anda memberikan perlindungan terbaik untuk kendaraan kesayangan dan buat keputusan tanpa tergesa, ya.

 

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.