Bingkai Kacamata, Ini 5 Tips Menyesuaikannya dengan Bentuk Wajah

Kacamata bisa membantu mengatasi masalah penglihatan, juga berfungsi untuk aksesoris. Anda bisa memilih bingkai kacamata yang sesuai karena bisa mempengaruhi penampilan. Salah satu akibat jika tidak tepat memilihnya adalah mengganggu penampilan. 

5 Tips Memilih Bingkai Kacamata 

Model kacamata sebaiknya menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Berikut beberapa tips memilihnya menurut ladiestory.id.

Wajah Segitiga

Untuk pemilik wajah berbentuk segitiga sebaiknya memilih kacamata yang bisa menutupi bagian bawah yang mencolok. Anda bisa memilih kacamata hitam dengan bingkai yang hitam dan ukurannya besar serta di bagian atas yang luas.

 

Selain itu, Anda bisa menggunakan bagian bawah kacamata yang tidak memiliki bentuk persegi atau tajam. Bentuk wajah segitiga bisa memilih kacamata dengan ketentuan berikut ini:

  • Memilih kaca yang bulat. 
  • Bisa menggunakan lensa transparan.
  • Memilih kacamata tanpa bingkai.

Wajah Bulat

Bingkai kacamata gelap cocok untuk bentuk wajah bulat sehingga memberikan efek wajah tampak lebih panjang. Untuk menyeimbangkan proporsi wajah, Anda bisa memilih bingkai yang lebar dan besar.

 

Ada baiknya menghindari bentuk bulan dengan bingkai sempit. Oleh karena itu, Anda disarankan memilih bingkai yang sempit serta ujung kaca yang tajam.

Wajah Oval

Anda bisa mengunjungi ladiestroy.id untuk mengetahui lebih banyak bentuk kacamata. Jika memiliki wajah oval bisa memilih bentuk yang besar dengan bingkai selebar wajah. 

 

Selain itu, pastikan frame berada di garis alis mata. Hindari kacamata yang memiliki ujung tajam dan bentuk bingkai sempit. 

Wajah Kotak

Untuk kesan yang elegan, Anda bisa memilih bingkai bulat untuk menyeimbangkan proporsi wajah. Anda bisa menghindari kacamata dengan sudut yang tajam, berbingkai sempit dan mungil. Agar terlihat lebih baik, pilihlah garis frame besar dengan bingkai berwarna dan bentuknya oval.

Wajah Persegi Panjang

Memiliki wajah persegi panjang cocok dengan bingkai kacamata yang ramping. Sesuaikan dengan warna kulit. Anda bisa memilih bingkai besar dan bulat dan sebaiknya menghindari kacamata dengan bingkai sempit.

 

Ada banyak informasi yang bermanfaat di ladiestory.id yang akan membantu Anda memilih kacamata yang tepat. 

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.