Trading dan Investasi Saham Global Hanya di Nanovest

Kegiatan trading saham atau investasi tengah booming di masyarakat Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Influencer jadi salah satu alasan mengapa kegiatan trading saham digemari masyarakat mulai dari kelas bawah hingga kelas atas. Dari sini kita bisa lihat sebuah fenomena bahwa trading saham kini bukan lagi dilakukan oleh orang dengan dompet tebal. Sebab, siapa pun bisa memulainya dengan nominal yang tidak perlu besar. Apalagi jika kamu melakukan trading atau saham atau investasi di Nanovest. Aplikasi ini menawarkan saham global yang bisa dibeli mulai dari Rp 5.000! 

Nanovest memungkinkan kamu dapat melakukan investasi dan trading pada lebih dari 2.000 emiten global yang berada di Bursa Saham Amerika. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti watch list, alert, hingga edukasi menarik tentang saham yang diberikan secara gratis. Namun demikian, untuk memulai trading saham atau investasi, kamu perlu memahami dulu profil risiko yang cocok untukmu. 

Perbedaan paling mendasar dari trading saham dan investasi adalah jangka waktu. Trading mungkin hanya fokus pada time frame kecil seperti menit, jam, hari, atau paling lama minggu. Oleh sebab itu, trading saham lebih berisiko dibandingkan investasi karena sangat bergantung pada kondisi pasar yang tentunya fluktuatif. Sementara itu, investasi lebih bersifat long term dari jangka waktu. Bisa saja saham yang kamu beli tersebut disimpan untuk 3 sampai 5 tahun ke depan atau bahkan lebih. Dengan demikian, kondisi pasar yang bersifat temporer atau peristiwa yang mungkin tidak berlangsung lama, tidak memberikan efek risiko terhadap tindakan investasi. 

Cara Trading Aset Saham di Nanovest

Secara teknis, trading saham dan investasi di Nanovest memiliki cara yang sama dalam prosesnya. Kamu cukup melakukan registrasi nomor dan melakukan KYC untuk memulai membeli saham global. Setelah registrasi dilakukan kamu dapat memilih list saham yang sudah dikurasi oleh Nanovest agar nantinya menjadi bahan pertimbanganmu ketika ingin membeli sebuah emiten. 

Ada satu fitur penting yang mungkin amat berguna bagi kamu yang memilih trading saham pada aplikasi Nanovest yakni fitur alert. Fitur ini memungkinkan kamu mengetahui secara cepat kapan sebuah harga akan menyentuh level yang kamu inginkan, misalnya ketika harga mengalami penurunan 5% atau kenaikan sebesar 10%. Sebab, dalam trading, momentum itu adalah kunci profit yang konsisten.

Selain itu, jika kamu masih pemula namun ingin melakukan trading saham, jangan lupa untuk menjajal berbagai edukasi menarik pada aplikasi Nanovest. Mulai dari video, berita dan prediksi analisis saham bisa kamu dapatkan secara komprehensif. Bahkan, Nanovest pun menyediakan fitur sinyal “sell” atau “buy” pada tiap emiten yang ada. Ini pun menjadi tambahan informasi ketika kamu melakukan analisis teknikal. Namun perlu diingat bahwa order-mu hanya bisa dilakukan ketika jam bursa sedang aktif, ya. Kalau kamu melakukannya sebelum jam tersebut, pastinya ordermu akan ditunda sampai jam buka nantinya. 

Seperti yang kita ketahui pula, trading saham pastinya memiliki jumlah transaksi yang cukup rutin dibandingkan dengan investasi. Jangan khawatir, di Nanovest, berapa kali pun transaksi yang kamu lakukan, kamu tidak akan rugi karena tidak ada biaya yang dikenakan.  

Yuk mulai trading saham sekarang juga di Nanovest dan dapatkan keuntungan menarik lainnya!

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.