Tips Memilih Travel Haji Plus Terbaik

Pada umumnya travel tentunya akan mencantumkan biaya yang akan anda bayarkan apabila anda mengikuti agen travel terpercaya. Hal tersebut dilakukan hingga fasilitas yang akan diperoleh nantinya dan hal ini anda perlu teliti dan melihat Apakah harga yang ditawarkan tersebut sepadan dengan fasilitas yang dapat nantinya.

Tips Memilih Travel Biaya Haji Plus Terbaik

1. Memperhatikan Harga Dan Fasilitas

Perlu digarisbawahi travel yang terpercaya mencantumkan biaya haji plus sesuai dengan fasilitas yang akan anda peroleh nantinya. Anda harus kritis tentang hal ini karena anda harus melihat Apakah harga yang ditawarkan sepadan dengan fasilitas yang akan didapat nantinya.

Anda harus mengetahui apabila harga paketnya murah bahkan lebih murah dari pasaran yang beredar namun fasilitas yang anda dapatkan sangat mewah Anda harus mencurigai hal tersebut. Karena bisa jadi fasilitas yang ditawarkan adalah palsu atau cuman strategi marketing.

Memperhatikan harga dan fasilitas adalah salah satu tips travel yang perlu Anda ikuti dengan baik dan benar. Dengan melakukan hal tersebut maka anda akan terhindar dari kasus penipuan yang biasanya terjadi di Indonesia dan dialami oleh banyak orang.

2. Mengecek Lokasi Hotel

Perlu diketahui bahwa sebelum anda memutuskan untuk membeli paket haji plus maka langkah lain yang harus anda lakukan agar tidak ketipu adalah mengecek hotel yang dijanjikan oleh pihak biro perjalanan nantinya. Hal ini bisa anda tanyakan kepada yang yang sudah pernah memakai jasa travel tersebut. Soalnya haji plus biasa menyediakan hotel yang dekat dengan ka’bah.

Setelah anda memastikan lokasi dan jaraknya ke Masjidil haram atau masjid Nabawi tidak jauh maka anda harus mengecek harga paket yang anda pesan sesuai atau tidak.

3. Periksa izin agen travel

Pastikan anda periksa izin agen travel yang anda pilih, apakah sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) atau belum? Kemenag RI sudah memberikan akses mudah bagi masyarakat untuk memeriksa perizinan agen trave haji dan umroh melalui laman resmi simpu.kemenag.go.id.

4. Memiliki Tanggal Keberangkatan yang Jelas

Terakhir Untuk menjalankan haji plus, agen atau perusahaan pasti mendapatkan kuota VISA keberangkatan. Nah, berdasarkan VISA yang didapatkan, perusahaan baru bisa memesan tiket pesawat pulang pergi ke Mekah atau Madinah.

Jika perusahaan travel yang kamu pilih kredibel, pihak mereka setidaknya mengeluarkan jadwal dan maskapai yang digunakan. Ketika sudah mendaftarkan diri jadi peserta, baru biasanya akan diberi tahu tanggal keberangkatan dan kepulangan yang lebih rinci.

 

 

 

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.