Mengenal Kaolin Clay dan Supliernya di Indonesia

Jika Anda penggemar masker clay, pasti sudah akrab dengan kaolin. Tanah liat yang lembut dan kaya akan mineral ini dipercaya dapat mengembalikan elastisitas wajah dan membersihkan hingga ke pori-pori. Tak salah jika kaolin clay supplier Indonesia semakin banyak, karena permintaan akan kaolin juga meningkat.

Apa Itu Kaolin Clay

Sebenarnya apa itu kaolin clay? Samakah dengan jenis tanah liat lainnya? Kaolin clay juga dikenal dengan nama tanah liat Cina (kao-ling). Merupakan tanah liat dengan tekstur lembut dan halus serta bebas pasir.

Tanah liat ini mengandung mineral kaolinite yang sangat baik untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Kaolin clay berwarna putih, tetapi ada juga yang berwarna coklat tua. Sifatnya meluber ke dalam air dan jika basah, warnanya menjadi gelap serta mengeluarkan aroma tanah.

Kaolin Pertama kali ditemukan dan ditambang secara komersil pada tahun 1700-an.  Pada abad ke 18, tanah liat ini diimpor dari Cina ke Eropa sebagai bahan pembuat porselen dan keramik. Kini, pertambangannya tidak hanya ada di Cina, tetapi juga di Inggris, Chechnya, dan Jerman. 

Indonesia bahkan juga memiliki tambang tanah liat yang kualitasnya tak kalah bagus. Pabrik dan kaolin clay supplier Indonesia pun dapat menyuplai kebutuhan kaolin di dalam dan luar negeri.

Manfaat Kaolin Clay

Secara tradisional, kaolin clay adalah bahan utama pembuatan porselen dan keramik. Di Cina, bahan ini juga digunakan untuk perawatan kulit. Hal ini berkembang dan terus dilestarikan hingga sekarang.

Kandungan mineral di dalamnya dipercaya dapat menyeimbangkan sebum kulit, membersihkan hingga ke pori-pori, serta mengatasi jerawat. Kaolin biasa dijadikan masker wajah dan tubuh.

Manfaat lainnya cukup beragam. Misalnya menjadi bahan pembuat cat, industri tekstil dan kertas, industri kerajinan dan cenderamata, dll. 

Kaolin Clay Supplier Indonesia Terbesar

Di negara kita, terdapat beberapa kaolin clay supplier Indonesia. Industri ini tidak terlalu terkenal, tetapi memiliki pangsa pasar yang luas. Bahkan hingga ke luar negeri.

Jika mencari supplier kaolin clay, usahakan yang telah berpengalaman serta memiliki teknologi canggih dalam pemrosesan produknya. Hal ini untuk mencegah terjadinya kontamintasi kotoran dan bahan berbahaya ke dalam tanah liat. 

Usahakan pula bisa mendapatkan sampel produk sebelum membeli. Jangan lupa memastikan adanya layanan purna jual dari kaolin clay supplier Indonesia pilihan Anda.

 

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.