Ini 5 Olahan Pasta dari Negara Lain yang Tak Kalah Lezat Tak hanya Diberi Saus Bolognese

Pasta merupakan hidangan khasItalia yang terbuat daritepung terigu, minyak zaitun, telur, dan garam. Terdapat berbagai jenis pasta, seperti spageti yang berbentuk panjang seperti mi, penne yang bentuknya mirip pena, atau farfalle yang berbentuk mirip kupu kupu. Pasta di Italia biasanya dimasak dengan cara direbus dan atau dipanggang,kemudian diberi saus berbumbu.

Namun di negara lain, ternyata ada juga hidangan yang terbuat dari pasta. Fideua terlihat mirip paella Spanyol, tapi bahan utamanya adalah mi, bukan nasi. Asal mula sajian fideua ada di wilayah Catalan dan Valencia di Spanyol.

Menurut satu sumber, fideua ditemukan di Kota Gandia, Spanyol ketika ada seorang koki mengganti nasi dengan mi saat memasak paella karena saat itu ia kehabisan beras. Kugel adalah hidangan tradisional orang orang Yahudi Ashkenazi yang berasal dari Jerman dan Eropa Timur. Sajian ini biasanya dianggap seperti puding mi manis, seperti puding roti.

Memang kugel pernah dibuat dengan roti, tetapi suatu hari roti itu diganti dengan mi. Jika tidak disajikan sebagai makanan penutup, kugel mungkin juga bisa dibuat dengan kentang dan disajikan sebagai lauk. Kheer adalah puding India berkrim yang bisa dibuat dari beras panggang atau vermicelli.

Ini sebenarnya hidangan yang sederhana, dan terdiri dari susu, vermicelli, dan gula yang dimasak bersamaan dan diberi pemanis dengan kapulaga. Kheer adalah hidangan yang sangat populer di festival dan perayaan keagamaan. Spaetzle adalah hidangan Jerman berupa pasta mi yang mirip pangsit.

Secara tradisional, mi ini berbentuk tidak teratur karena dibuat dengan cara menyerut adonan ke dalam air mendidih. Spaetzle paling sering disajikan sebagai lauk, terutama dengan hidangan daging yang memiliki saus yang berat. Koshary adalah hidangan campuran yang menjadi jajanan jalanan khas Mesir.

Koshary populer karena penyajiannya cepat dan harganya murah. Bahan bahan sajian ini terdiri dari beras, kacang lentil, buncis dan pasta yang diberi topping bawang putih, cuka, dan saus tomat pedas. Bawang goreng ditaburkan di atasnya untuk menambah sedikit tekstur renyah.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *