Anak yang Temukan Lemur Hilang Ini Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup menuju Kebun Binatang

Kebun Binatang San Francisco alias San Francisco Zoo memberikan penghargaan bagi seorang anak laki laki yang menemukan satwa mereka. James Trinh, bocah laki laki ini melihat lemur Kebun Binatang San Francisco yang hilang ketika dia meninggalkan pekarangan sekolahnya Kamis pekan lalu. "Ada lemur!" teriak anak berusia 5 tahun itu.

Informasi ini juga telah dikonfirmasi oleh Direktur Sekolah Hope Lutheran Day, Cynthia Huang. Dia mengatakan jika James berteriak saat melihat lemur ketika dia meninggalkan sekolahnya di Kota Daly. Maki, lemur berusia 21 tahun itu sempat menghilang dari Kebun Binatang San Francisco.

Maki terlihat berlari di tempat parkiran sekolah menuju area taman bermain siswa. Setelah kejadian ini, pihak sekolah menghubungi kepolisian untuk penanganan lebih lanjut. Pihak kepolisian langsung menghubungi petugas pengawasan hewan dan kebun binatang.

Dilaporkan dalam , Maki diambil dari sekolah dan dibawa pulang ke Kebun Binatang San Francisco. Setelah itu, James diberi penghargaan atas jasanya yang menemukan lemur hilang tersebut. James mendapatkan tiket masuk gratis seumur hidup ke Kebun Binatang San Francisco karena membantu memulangkan lemur dalam keadaan selamat.

Di usianya 21 tahun ini, Maki memiliki penyakit radang sendi dan membutuhkan perawatan khusus, kata Direktur Kebun Binatang San Francisco, Tanya Peterson. Peterson mengungkapkan jika hilangnya lemur ini disebabkan karena Maki menjauhkan diri atau menghindari kelompok sosial primata lainnya. Maki dibawa pulang ke Kebun Binatang San Francisco dalam keadaan dehidrasi, gelisah, dan kelaparan.

Polisi menahan Cory McGilloway, 30 tahun yang dicurigai mencuri lemur ke tahanan pada hari Kamis. Maki telah hilang sejak Rabu pagi, dan polisi menemukan bukti bahwa dia masuk secara paksa ke dalam kandangnya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *