Harga Mobil Bekas Toyota Etios Valco Capai Rp65 Juta

Penggemar mobil Toyota dan sedang berencana untuk membeli mobil bekas dari brand ini, ada kabar gembira buat Anda. Pasalnya, harga mobil Toyota Etios Valco benar-benar tidak menguras kantong. Per 1 Juli 2021 ini, mobil tipe ini ditaksir dengan harga maksimal Rp65 juta saja.

 

Perlu diketahui, saat pertama kali mobil Toyota Etios Valco ini diluncurkan, harga yang dibandrol adalah Rp150 juta. Itu pun untuk tipe keluaran 2013. Bisa dibayangkan harga mobil bekas ini yang jatuh harga hingga setengahnya.

Spesifikasi Mobil Bekas Toyota Etios Valco

Untuk mobil sekelasnya, sebenarnya Etios Valco memiliki kelebihan yang tak dimiliki oleh mobil lainnya. Yakni, konsep low cost green car (LCGC) dan memiliki handling yang mumpuni. Sayangnya, pada tahun 2018, tanpa alasan yang jelas, Toyota Indonesia menghentikan produksinya.

 

Bagi Anda yang masih mengincar mobil ini dan berencana membelinya karena harga yang memang sangat terjangkau, simak spesifikasi yang dimilikinya.

Eksterior

Toyota Etios Valco ini memiliki body yang sporty. Bagian bumper depannya membentuk gril melengkung sehingga tampak garang saat dikendarai. Pada bagian bumper ini juga, terdapat lapisan chrome, sehingga begitu tampak elegan dan gagah.

 

Bagian headlamp dibentuk dengan segilima meruncing ke bawah dan ada lubang tambahan udara di bagian bumper. Sehingga membuatnya nampak seperti bentuk trapesium.

 

Jika dilihat bagian samping, tampak datar, tetapi sporty dengan ground clearance. Pada spion ditambahkan lampu sein sehingga membuatnya tampak anggun.

Interior

Pada bagian kabin depan interior Etios Valco terkesan begitu lapang. Apalagi, pada bagian dashboard tidak banyak ornamen dan hanya disematkan warna hitam saja.

 

Pada bagian layout kabin, ada sedikit perbedaan warna. Yakni, penyematan warna silver yang membuat cerah. Posisi layout ini menyatu dengan head unit dan multi-instrument display (MID).

 

Adapun untuk panel instrumen ini, didesain dengan sederhana. Hanya menampilkan fitur pemutar musik CD, USB dan AUX saja

 

Untuk bagian setir, terdapat tombol pengaturan audio sehingga memudahkan Anda mengontrol musik yang terdengar tanpa perlu menjangkau tombol instrumen.

 

Untuk kursi bagian belakang, telah dilengkapi dengan headrest yang pas dengan kepala manusia. Sehingga saat duduk berkendara di dalamnya tidak mudah letih, meski mengalami perjalanan panjang.

 

Mobil Toyota Etios Valco ini mampu menampung hingga 5 penumpang di dalamnya.

 

Bagaimana? Tertarik untuk membeli mobil bekas Toyota Etios Valco ini? Semoga informasi ini bermanfaat

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *