7 Tips Menghabiskan Masa Karantina di Rumah selama PPKM

Kebijakan pemerintah untuk membatasi aktivitas masyarakat lewat PPKM mikro memang sudah pasti membuat kita bosan. Akan tetapi demi mempercepat penanganan pandemi ini sebaiknya tahan diri dulu dan tetap beraktivitas di rumah. Langganan saja Mola TV sehingga ada banyak hiburan menarik yang bisa ditonton dan aktivitas di rumah jadi tidak membosankan.

Tips Karantina di Rumah

Bosan tinggal di rumah selama PPKM mungkin adalah hal yang biasa. Tapi jangan sampai kebosanan ini membuat kita lengah dan melanggar protokol kesehatan dengan pergi jalan-jalan di masa PPKM. Berikut adalah 7 tips seru mengatasi kebosanan selama karantina di rumah:

1. Masak Makanan Favorit

Selama menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, coba saja memasak berbagai jenis menu favorit sendiri. Aktivitas ini tentu akan sangat menyenangkan sekaligus bisa membuat Anda kenyang. Jika selama ini Anda tak pernah memasak karena alasan kesibukan maka ini adalah saat yang tepat.

 

Kreasikan beragam jenis ide masakan yang selama ini ingin dicoba. Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah untuk menghasilkan makanan yang enak. Siapa tahu Anda bisa menemukan bakat terpendam dan malah bisa berbisnis kuliner nantinya.

2. Olahraga

Di tengah situasi pandemi seperti sekarang penting sekali untuk menjaga fisik tetap sehat dan pikiran tetap waras. Meskipun hanya di rumah saja, usahakan untuk terus berolahraga secara rutin. Anda bisa mencoba yoga di rumah dengan menggunakan panduan dari instruktur di Youtube. Jika yoga dirasa terlalu membosankan Anda bisa coba senam atau olahraga lain yang memungkinkan dilakukan di rumah.

3. Nonton Film dan Serial

Pilihan aktivitas selanjutnya yang pasti tidak akan membuat Anda bosan adalah menonton film dan serial. Tontonan seperti ini jelas akan menjadi hiburan terbaik bagi Anda selama di rumah saja. Bila perlu langganan saja Mola TV untuk menemukan pilihan tontonan menarik yang akan menghibur selama masa karantina.

4. Bersih-Bersih Rumah

Manfaatkan waktu di rumah saja untuk mengatur dan membersihkan isi rumah. Jika selama masa pandemi ini Anda lebih sering kerja dari rumah maka aktivitas bersih-bersih ini akan sangat menguntungkan. Lingkungan rumah jadi nyaman dan Anda pun betah di dalam rumah. Lakukan decluttering untuk mengurangi isi dalam rumah agar terasa lebih luas sekaligus nyaman.

5. Main Media Sosial

Cara lain untuk mengatasi rasa bosan adalah dengan main media sosial. Anda bisa mencari banyak informasi lewat media sosial. Melalui layanan ini pula Anda bisa terhubung dengan teman-teman yang tak bisa bertemu langsung karena pandemi. Tapi ingat, batasi waktu main media sosial dan batasi juga informasi yang Anda terima.

6. Berkebun

Bagi yang hobi merawat tanaman, maka aktivitas berkebun pasti akan jadi solusi menyenangkan. Anda tentu tidak akan merasa bosan jika harus menghabiskan waktu di rumah sambil berkebun. Selain bisa merasa lebih bahagia, aktivitas ini juga akan membuat lingkungan rumah jadi lebih asri dan nyaman.

7. Baca Buku

Membaca buku juga bisa jadi pilihan untuk mengobati rasa bosan saat harus karantina mandiri di rumah. Pilih buku-buku menarik sesuai dengan genre yang Anda sukai. Aktivitas ini tak hanya menyenangkan tetapi juga bermanfaat karena bisa menambah pengetahuan sekaligus memperluas imajinasi untuk jenis buku fiksi.

 

Itulah 7 tips mengatasi rasa bosan selama karantina di rumah. Gerakan di rumah saja ini didukung oleh berbagai platform, salah satunya adalah Mola TV. Anda bisa menemukan ragam pilihan tontonan menarik di sana sehingga semakin betah di rumah saja.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *