Course-Net Indonesia Sabet Penghargaan dari Corporate Vision Dinilai Beri Dampak Luas

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra bangsa. Sebuah lembaga kursus Informasi Teknologi (IT) di Indonesia, Course Net, berhasil memperoleh penghargaan bertaraf internasional, yakni The Most Impactful IT Coaching dari Corporate Vision, Senin (23/11) silam. Penghargaan tersebut diberikan kepada lembaga kursus yang bisa memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat umum, khususnya bagi para peserta kursusnya.

Pendiri sekaligus pemilik Course Net, Fransiskus Alvin Winata mengatakan, penghargaan yang diperoleh Course Net tahun ini merupakan yang kali kedua di tingkat internasional. Tahun sebelumnya, Course Net juga mendapatkan penghargaan dari EC Council Global Award, Atlanta USA sebagai pendatang baru yang dampaknya sudah begitu besar terhadap perkembangan industri IT di Indonesia, khususnya di bidang Cyber Security. “Dua penghargaan yang kami terima itu sudah sesuai dengan visi awal Course Net, yakni memberikan impact (dampak) positif bagi masyarakat luas, khususnya di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12/2020).

Alvin menceritakan, merintis Course Net sejak 2015, setahun setelah dia lulus dari Binus jurusan IT dengan IP 3,89. Sebelum dia memulai Course Net, dia sempat menjadi bagian dari PT Mastersystem Infotama. Dia sudah bekerja di sana bahkan sebelum dia lulus.

Dari bekerja di sana, dia memperoleh banyak ilmu yang menurutnya sayang jika tidak dia tularkan kepada orang banyak. Apalagi dia ingat, semasa kuliah dulu dia juga sempat membuat kelompok belajar. Dia mengajari teman temannya yang kesulitan di sejumlah mata kuliah IT.

“Orang mau mencari kerja kan tidak mudah. Banyak orang pintar, tapi yang dicari perusahaan bukan hanya orang pintar, namun juga orang yang bisa bekerja. Dan apa yang dipelajari di bangku sekolah itu tidak ada apa apanya jika dibandingkan dengan pengalaman yang diperoleh di tempat kerjanya. Makanya saya punya ide untuk membuat lembaga kursus, dimana pengajarnya adalah para praktisi yang sudah ahli di bidangnya,” jelas pria yang akrab disapa Alvin ini. Kantor Course Net terletak di daerah Gading Serpong dan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tempatnya yang cukup luas membuat Course Net bisa membuka beberapa kelas sekaligus, dengan jumlah peserta per kelas dibatasi hanya 8 12 orang.

Dari 2017 hingga kini, Course Net sudah bekerjasama dengan EC Council dan Pearson Vue, sehingga peserta yang belajar bisa melakukan ujian sertifikasi internasional langsung di Course Net. “Ke depannya, saya berharap Course Net bisa memberikan dampak positif ke lebih banyak orang. Bukan hanya yang ada di sekitar Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia.

Misalnya, selama pandemi ini, kami bisa memberikan webinar kepada ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negri,” katanya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *