Makanan Berbasis Mayonaise dan 7 Makanan yang Sebaiknya Tidak Dibawa saat Piknik

Piknikadalah kegiatan yang sebagian besar waktunya dihabiskan di luar ruangan. Suhu luar ruangan, khususnya di Indonesia terbilang lebih hangat dan lembap. Maka dari itu, butuh pintar pintar dalam memilih makanan yang akan dibawapiknik.

Beberapa jenis makanan rentan rusak dan basi saat dibawa dalam perjalanan jarak jauh dengan suhu yang tak menentu. Berikut daftar makanan yang tidak direkomendasikan untuk dibawa piknik: Makanan yang diberi saus mayonaise, seperti salad cepat rusak saat terkena suhu hangat dikutip dari Food Network.

Makanan dengan mayoinase yang sudah rusak, akan mengakibatkan sakit bagi orang yang menyantapnya. Ikan, terutama ikan mentah butuh penyimpanan yang sesuai. Ikan setidaknya harus disimpan di dalam suhu dingin untuk tahan cukup lama.

Selama piknik agak mustahil bisa menyimpan ikan pada suhu tersebut. Meski mungkin kamu akan menyimpannya di dalam kotak dingin berisi es. Namun kemungkinan kualitas ikan menurun sangat besar.

Apalagi bau ikan yang menyengat bisa meresap ke makanan lain. Jadi sebaiknya hindari membawa ikan untuk piknik. Selain tinggi gula, soda berisiko mudah pecah kemasan selama perjalanan piknik.

Soda yang berhamburan akibat pecah kemasan bisa merusak bekal makanan lain. Cokelat juga menjadi makanan yang tidak tahan lama berada di suhu hangat. Cokelat akan meleleh selama perjalanan atau selama piknik. Umumnya cokelat akan menempel di kemasan atau bocor dari kemasan.

Penyuka cokelat mungkin bisa mengganti bekal cokelat dengan kue rasa cokelat. Potongan keju juga tidak cocok dibawa piknik. Selama berada di suhu yang hangat, keju akan mengeluarkan minyak dan penampakannya menjadi tidak menggugah selera.

Beberapa jenis keju akan mengeluarkan bau tak sedap ketika sudah rusak. Mungkin kamu berpikir ingin membawa es krim untuk makanan saat piknik. Sebaiknya pikir pikir lagi tentang ide itu.

Es krim akan menjadi lembut saat di bawa piknik karena suhu luar ruangan yang hangat. Es krim juga tetap akan lembut hampir meleleh meski disimpan dalam kotak dingin berisi es, karena suhu ideal untuk es krim yaitu pada suhufreezer. Solusinya, kamu bisa membeli es krim di tempat piknik.

Gorengan merupakan makanan praktis untuk dibawa sebagaimakanan piknik. Namun, perlu disadari bahwa gorengan mengandung minyak. Minyak dari gorengan ini yang mungkin nanti akan membuat berantakan ketika piknik dan tekstur gorengan berubah jadi benyek.

Sebagai gantinya kamu bisa memilih makanan yang dipanggang sebagai bekal piknik. Makanan bersantan kita tahu tidak tahan lama disimpan dalam suhu ruang. Apalagi jika disimpan di dalam wadah tertutup pada suhu lingkungan yang hangat.

Makanan bersantan terkenal cepat basi dan berbau. Sebaiknya hindari membawa makanan bersantan untuk piknik.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *