5 Cara Menabung Beli Mobil Buat Anak Kuliahan

Anak muda terutama anak kuliahan sering dianggap tidak bisa membeli mobil sendiri karena belum punya pekerjaan. Padahal jika mau menggunakan cara ini, anggapan seperti itu pasti tidak berlaku lagi lantaran anak kuliahan bisa beli mobil sendiri. Memang bagaimana caranya?

Di bawah ini ada beberapa cara yang cukup jitu untuk dipraktekkan buat anak kuliahan. Hmm, seperti apa? Simak di bawah, ya!

 

Komitmen menabung

Buat beberapa orang, komitmen dan fokus memang terasa berat. Tetapi lagi-lagi, harus ingat bahwa ada mobil yang ingin kamu miliki. Jadi ketika muncul rasa bosan atau putus asa, kembali fokus ke tujuan utama menabung. Setidaknya menabung untuk membayar uang muka mobil saja dulu, baru ke cicilan setelahnya.

 

Kurangi jajan

Baik jajan berbentuk makanan atau barang sale yang sebenarnya tidak dibutuhkan, kamu harus tahan demi mobil impian. Untuk jajan makanan, coba mulai belajar membuatnya sendiri dari resep yang beredar di sosmed. Kini banyak chef rumahan yang mengeluarkan video masak praktis tanpa harus jajan mahal.

 

Sedangkan untuk barang yang sedang sale, ada satu trik untuk bisa menahan diri checkout barang belanjaan di ecommerce. Caranya, masukkan keranjang dan diamkan sampai 1 minggu. Jika setelah 1 minggu ternyata kamu bisa bertahan tanpa barang tersebut, tandanya kamu tidak memerlukan barang itu. Yuk, kurangi jajan-jajan yang tidak penting demi mobil impian.

 

Gaya hidup harus hemat

Seiring dengan mengurangi jajan, maka prinsip hidup hemat perlu digalakkan. Bisa dimulai dari membawa bekal makan dan minum dari rumah, beralih ke transportasi umum, hingga menahan diri untuk tidak beli barang yang kurang penting. Dengan begini, sisa uangnya bisa dimanfaatkan untuk tabungan mobil.

 

Mencari pekerjaan tambahan

Carilah pekerjaan yang bisa dilakukan di luar jam kuliah agar tidak mengganggu tugas utama. Misalnya menjadi freelancer fotografer dan socmed admin yang kini banyak dicari. Atau kamu juga bisa menjual barang seperti menjadi reseller sebuah brand. Semua pekerjaan bisa dilakukan asalkan halal dan menguntungkan. Supaya lebih disiplin, simpan uang dari pekerjaan tambahan kamu untuk ditabung demi mobil impian. Jangan terlena dengan jumlah uang yang terkumpul malah jadi malas kuliah. Ingat, menjadi freelancer hanyalah tugas tambahan, bukan tugas utama.

 

Punya rekening terpisah

Rekening terpisah ini bisa digunakan untuk rekening menabung yang tidak diutak-atik. Jadi sebisa mungkin hanya ada transferan masuk tanpa ada transferan keluar. Jadi ketika mendapatkan uang, bisa langsung sebagian ditransfer ke rekening ini.

Buat kamu yang ingin kredit mobil dengan nyaman dan aman, pastikan perusahaan tersebut memiliki kredibilitas baik dan bisa dipercaya. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

SEVA adalah platform pembiayaan dari Astra yang dapat membantu kamu untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial, baik untuk mobil baru maupun over kredit. Tak hanya itu, kamu pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu kamu untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk kamu di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.

 

 

 

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.