Rahasia berhasil Afrig Wasiso Kelola 11 Bisnis Berbeda Sampai Bisa Keluar dari Zona UMKM

Afrig Wasiso adalah sosok pemuda inspiratif yang akhir akhir ini sering diperbincangkan, apalagi di kalangan pebisnis dan UMKM. Pemuda yang kerap disapa Guru Scale Up ini mendapat banyak sorotan setelah menuliskan buku berjudul Scale Up Kitab 1 yang menceritakan secara detil bagaimana membangun 11 bisnis di sektor yang berbeda hingga keluar dari zona UMKM. Lantas bagaimana dia bisa menjalani kehidupan bisnisnya dengan beragam sektor bisnis?

"Kunci utamannya adalah hidup sederhana dan terus belajar," kata Afrig Wasiso kepada wartawan belum lama ini. Pendiri Santara ini mengaku dirinya tidak suka menghabiskan uang untuk hal hal konsumtif. "Aku lebih suka hidup minimalis menggunakan uangnya untuk aset aset produktif," katanya. Peraih Facebook for Business Brand Ambassador for Asia Pacific Region dari Facebook ini mengaku terus memperkaya diri dengan ilmu.

“Kita harus selalu improve karena advantage itu selalu didapat oleh orang yang selangkah di depan. Saat kita di atas standar tapi tidak improve, lama kelamaan standar bawah akan semakin naik dan kita tidak akan spesial lagi," kata peraih Hewlett Packard (HP) Indigo Innovation Award Asia Pacific 2019 ini. "Bekerja merupakan sebuah kehormatan dan meningkatkan kemampuan diri adalah sebuah kewajiban," katanya.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *