Cegah Covid-19, BPTJ Luncurkan Aplikasi Lacak Trans

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), meluncurkan aplikasi Lacak Trans untuk memantau penyebaran Covid 19 di transportasi publik. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin bepergian menggunakan angkutan umum atau transportasi publik di Jabodetabek. "Dengan aplikasi ini, pengguna angkutan umum dapat memantau penyebaran Covid 19 baik di kendaraan, rute yang akan dilalui hingga daerah yang akan dituju," kata Budi Karya dalam peluncuran aplikasi Lacak Trans," Senin (28/9/2020).

Menurut Budi Karya, saat ini kondisi transportasi publik mengalami perubahan mulai dari operasional hingga pelayanannya karena dampak dari Covid 19. "Maka dari itu diperlukan solusi agar masyarakat dapat tetap melakukan aktivitas di tengah Covid 19," kata Budi Karya. Ia juga menyebutkan, aplikasi ini tentunya dapat menjadi solusi masyarakat untuk melakukan mobilitas menggunakan transportasi umum dengan tetap waspada terhadap Covid 19.

"Dengan aplikasi ini, masyarakat pun dapat mengetahui rute mana dan daerah mana saja yang memiliki tingkat penyebaran Covid 19 tinggi," ucap Budi Karya. Kemudian menurut Kepala BPTJ Polana Pramesti, Aplikasi ini sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan diharapkan dapat membantu masyarakat yang memang harus menggunakan transportasi publik untuk beraktivitas.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *