Andi Gilang Crash Hasil Moto2 Valencia 2020 – Jorge Martin Menang Dramatis

Hasil Moto2 Valencia 2020, pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin berhasil merebut kemenangan pada sesi balapan Moto2 Valencia 2020, Minggu (15/11/2020). Jorge Martin merebut kemenangan secara dramatis setelah mampu melewati Marco Bezzecchi yang membalap untuk SKY Racing Team VR46. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, itu, Martin merampungkan total 25 putaran dalam waktu 40 menit 2,225 detik.

Posisi kedua berhasil ditempati oleh Hector Garzo dari tim FlexBox HP40, sedangkan Marco Bezzecchiharuspuas finis di urutan ketiga. Sementara itu, nasib sial kembali dialami pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izidhar alias Andi Gilang, yang membelaHonda Idemitsu Team Asia. Andi Gilang terpaksa mengakhiri perjuangannya pada balapan Moto2 Valencia 2020 lebih dini karena mengalami crash di tikungan 12 saat memasuki putaran ke 10.

Jorge Martin dari tim Red Bull KTM Ajo langsung tampil agresif dengan menikung posisi terdepan yang sebelumnya ditempati oleh Stefano Manzi dari MV Agusta. Marco Bezzecchi yang menjadi ujung tombak SKY Racing Team mampu merebut posisi Jorge Martin saat sesi balapan Moto2 Valencia 2020 berjalan lima putaran. Persaingan semakin memanas setelah Fabio Di Giannantonio berhasil melewati Jorge Martin untuk merebut posisi kedua, masih di lap yang sama.

Sementara rekan satu tim Marco Bezzecchi yang juga adik Valentino Rossi yakni Luca Marini masih kesulitan untuk beranjak dari posisi ketujuh. Sembilan putaran berjalan tiga pembalap terdepan yakni Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin mulai membuat gap dengan para pesaing di belakang mereka. Nasib sial harus dialami pembalap asal Indonesia yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia yakni Andi Farid Izidihar alias Andi Gilang.

Andi Gilang harus mengakhiri sesi balapan Moto2 Valencia 2020 lebih dini setelah mengalami crash di tikungan 12 saat memasuki putaran ke 10. Hingga memasuki 10 putaran terakhir, Marco Bezzecchi masih solid menempati posisi terdepan dengan mencatatkan gap sebesar 0,2 detik dari Fabio Di Giannantonio di urutan kedua. Sementara, kenyataa pahit kembali diterima Jorge Martin yang harus terlempar dari tiga besar usai disusul oleh rider Flexbox HP 40, Hector Garzo.

Di sisi lain, pemuncak klasemen sementara Moto2 yang memperkuat tim Italtrans Racing yakni Enea Bastianini masih tertahan di urutan kedelapan. Jorge Navarro dari tim Speed Up mengalami crash di tikungan 1 saat balapan Moto2 Valencia 2020 memasuki putaran ke 18. Fabio Di Giannantonio perlahan lahan kembali memangkas gap dengan Marco Bezzecchi yang kini hanya terpaut 0,1 detik saja.

Hingga menyisakan enam putaran terakhir, Luca Marini masih kerepotan untuk melewati Marcel Schrotter untuk masuk di posisi lima besar. Marco Bezzecchi kembali tampil solid dan berhasil menambah gap menjadi 0,3 detik dari Fabio Di Giannantonio di urutan kedua. Tak berselang lama, Jorge Martin kembali membuktikan dirinya dengan merebut posisi ketiga dari tangan Hector Garzo hingga balapan memasuki tiga lap terakhir.

Persaingan kian sengit setelah Fabio Di Giannantonio berhasil merebut posisi Marco Bezzecchi namun momen itu tak bertahan lama. Fabio Di Giannantonio malah mengalami crash di lap terakhir tatkala melaju di tikungan 6, tak ayal hal tersebut dimanfaatkan oleh Marco Bezzecchi dan Jorge Martin. Jorge Martin akhirnya merebut kemenangan pada Moto2 Valencia, sementara posisi kedua ditempati oleh Hector Garzo yang merebutnya secara dramatis dari tangan Marco Bezzecchi.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *