3 Tips Mudah Memilih Sepatu Lari dengan Sepatu Berkualitas dari Online Importir

Lari merupakan olah raga sederhana, yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Setiap kalangan usia dapat menekuni olah raga ini. Olah raga lari ini pun banyak macamnya. Dari jogging atau lari kecil, lari jarak dekat dan cepat atau sprint, serta lari jarak jauh atau marathon.

Lari juga tidak memerlukan alat olah raga khusus. Cukup dengan mengenakan sepatu lari dengan ukuran pas yang nyaman saja cukup untuk memulai olah raga ini. Meskipun demikian, banyak orang yang belum paham bagaimana memilih sepatu yang tepat untuk olah raga sederhana ini. Kenyamanan kaki mutlak diperlukan saat memilih jenis sepatu untuk berlari ini. Sebab, sepatu yang nyaman akan mengurangi risiko cedera saat sedang berlari.

Berikut ini adalah 3 tips mudah memilih sepatu untuk berlari persembahan Online Importir Official Store. Simak, yuk!

  1. Sepatu yang Dipilih Harus Sesuai Dengan Bentuk Kaki

 

Bentuk kaki setiap orang tidak sama. Dalam memilih sepatu untuk berlari, yang harus diperhatikan pertama kali adalah bentuk kaki.

 

Bentuk kaki ini memberikan pengaruh yang tinggi terhadap gerakan kaki saat berlari. Oleh karenanya, memilih sepatu dengan memerhatikan bentuk kaki adalah hal terpenting. Bentuk kaki ada tiga jenis, yakni:

  1. NormalArch

Bentuk normal arch cirinya adalah memiliki kelengkungan di sisi dalam telapak kaki. Kaki kanan dan kaki kiri memiliki kelengkungan di bagian tengah. Bentuk kaki normal arch ini paling umum.

 

Bentuk kaki seperti ini membutuhkan sepatu dengan bantalan yang normal ketebalannya pada bagian lengkungan kakinya. Jenis sepatu yang dapat dipilih adalah neutral cushioning shoe. Bila anda memiliki kaki jenis ini, pastikan memilih sepatu dengan ciri tersebut saat berbelanja di Online Importir Official Store.

  1. Low Arch

Bentuk kaki low arch ini ditandai dengan ciri sedikitnya lengkungan kecil hingga nyaris terlihat rata. Bentuk kaki low arch ini kerap disebut sebagai flat foot. Bentuk kaki low arch ini juga sering dijumpai pada pemilik kaki dengan bentuk X atau knock knee.

 

Cara berjalan pemiliki kaki dengan bentuk X ini cenderung tumit yang terlebih dahulu menyentuh tanah sehingga membutuhkan jenis sepatu yang dapat membantu menstabilkan badan saat berlari. Jenis sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki low arch adalah jenis motion control shoe.

 

Sepatu lari model ini tersedia di Online Importir Official Store. Pastikan memilih jenis motion control shoe bila anda memiliki jenis kaki low arch ini.

 

  1. HighArch

Ciri khusus yang dapat dijumpai pada kaki dengan bentuk high arch adalah kaki yang memiliki kelengkungan berlebih ke bagian dalam jika dibandingkan dengan jenis normal arch.

 

Pada jenis kaki high arch ini seolah tidak ada penghubung antara tumit dengan kaki bagian depan. Gaya berjalan kaki jenis ini akan mendaratkan tumitnya terlebih dahulu juga. Jenis sepatu yang sesuai adalah sepatu dengan bantalan normal (neutral cushioning shoe) yang dapat memberikan bantalan empuk dan nyaman pada bagian tengah telapak kaki.

 

  1. Sepatu Lari Harus Ringan dengan Bahan yang Berkualitas

Berat sepatu untuk berlari haruslah berkisar antara 200-300 gram. Online Importir Official Store menyediakan berbagai model sepatu dengan kualitas terjamin yang memenuhi standar berat yang sesuai untuk berlari.

 

  1. Sepatu Harus Disesuaikan dengan Track Lari juga Berat Badan

Tips mudah memilih sepatu berlari yang berikutnya adalah menyesuaikan sepatu yang akan dibeli di Online Importir Official Store dengan track tempat berlari. Bila berlari di aspal halus dan alat treadmill jenis sepatu yang dipilih adalah yang ringan dan lentur.

 

Sedangkan bila track berlari Anda adalah lingkungan alam terbuka, sepatu yang dapat dipilih dari Online Importir Official Store adalah yang jenis ringa, kokoh, dan anti selip.

 

Bila berat badan Anda di atas normal, pastikan membeli sepatu dengan jenis sol yang tebalnya 8-10 milimeter yang tersedia di Online Importir Official Store.

Demikian tiga tips mudah memilih sepatu untuk berlari yang dapat dijadikan acuan. Online Importir Official Store menyediakan kebutuhaan olah raga Anda. Pilihlah sesuai jenis dan kebutuhan Anda.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *