The Roundup

Aksi Detektif Korea di Memburu Pembunuh ke Korea Hanya di The Roundup

Sebelum kamu nonton film The Roundup: No Way Out, lebih baik kamu tonton terlebih dahulu The Roundup yang tayang pada Juni 2022 lalu. The Roundup merupakan sekuel dari The Outlaws yang tayang pada 2017. Film yang mengusung genre aksi dan dibintangi oleh Ma Dong-seok yang pernah bermain di Eternals (2021) yang dikenal dengan aktor spesialis genre aksi. Film yang disutradarai oleh Lee Sang-yong ini menyajikan cerita di mana Ma Dong-Seok yang merupakan seorang detektif kriminal yang bertugas untuk memburu para pembunuh buron. Empat tahun yang lalu, Ma Dong-Seok pergi ke Vietnam setelah salah satu seorang dari pembunuh paling berbahaya, Jang Chen, tertangkap di Garibong-dong. Kedatangannya ke Vietnam ini adalah untuk mengekstradisi para tersangka dari kasus pembunuhan, namun hal yang tidak terduga pun muncul.

Ketika di Vietnam, Ma Dong-Seok tidak hanya menangani kasus sebelumnya, namun nyatanya ia harus menyelesaikan kasus baru yaitu melibatkan pembunuhan turis yang terjadi selama bertahun-tahun. Setelah ditelusuri, kejahatan ini ternyata melibatkan Kang Hae-sang yang terkenal sangat sulit untuk ditangkap sehingga Ma Dong-seok dan tim berusaha sekeras mungkin untuk menangkapnya. Lalu apakah Ma Dong-seok berhasil menyelesaikan kasus ini?

Film ini rupanya mengambil inspirasi dari kasus penculikan turis yang sering terjadi di Asia Tenggara yaitu kisah dari Yoon Cheol-wan seorang tentara dari Korea Selatan yang merupakan seorang tentara dari Korea Selatan yang dinyatakan hilang dan ternyata merupakan seorang pembunuh berantai di Filipina sekitar tahun 2008-2012. Namun pada film ini, kamu nanti akan suguhkan dengan konflik penculikan tersebut yang dikemas tanpa ada sentuhan politi di dalamnya. Kamu pikir mungkin dengan hanya menonton jalan cerita yang konfliknya biasa namun memang dalam film ini, yang ditekankan adalah adegan aksinya yang memang menjadi daya tarik utama dari film ini. Dengan aktor spesialisasi dari film aksi yaitu Ma Dong-Seok, adegan pertarungan dari film ini sangat memuaskan. Tidak hanya itu, aksi dari sang tokoh jahat yaitu Kang Hae-sang sendiri bisa bikin janting penonton berdebar ketika sosoknya memegang pisau. Ditampilkan di sini Kang Hae-sang sangat menikmati ketika membunuh musuhnya dengan cara yang sadis.

The Roundup bisa kamu saksikan di VIU yang bisa di unduh dari ponsel pintar atau menonton di smart tv ataupun laptop kamu. Pastikan jangan lewatkan film ini bagi kamu yang memang sangat menikmati genre laga. Film yang satu ini tidak hadir dengan plot berat namun penonton bakalan diajak untuk menikmati setiap adegan bertarung dan kejar-kejaran dengan sang tokoh jahat yang sulit ditangkap. Siapkan camilan favorit dan ajak teman untuk menonton bersama, ya!

 

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published.